CONTES MENULIS 15 SBD (SEMANGAT MU MASA DEPAN MU CERITAKAN TENTANG MU)

5년 전

Ini adalah salah satu bentuk aspirasi saya kepada kawan-kawan steemian semua dan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada pihak steemit, sebagai bentuk rasa syukur kepada maha kuasa karena masih bisa menikmati kesegaran udara sampai sekarang, maka pada kesempatan ini saya ingin berbagi dengan kawan-kawan semua melalui kontes kepenulisan ini.

Kontes menulis ini sebenarnya sudah lama ingin saya lakukan, tapi karena belum ada momen yang tepat dan juga SBD cukup-cukupan, maka mohon maaf karena baru sekarang bisa saya buat kontes ini.

Jadi bagi kawan-kawan semua ayok ajak kawan lainnya, untuk sama-sama ikut kontes ini.


8e30398469277d818d4d75b1c27ae6d1.jpg

TEMA: SEMANGAT MU MASA DEPAN MU CERITAKAN TENTANG MU

Persyaratan dan Ketentuan tulisan.

  • Original (Tulisan dan Foto)
  • Minimal 3 foto
  • Minimal 500 kata
  • Tag #ultahpopon (boleh di awal, tengah atau akhir)
  • Bahasa Indonesia
  • Resteem postingan ini
  • Dan kirim link kontes pada komentar.

Kontes di buka untuk umum dan semua kalangan, jadi silahkan ajak kawan-kawan nya untuk serta dan jangan lupa untuk share link kontes ke kolom komentar postingan ini.

Kontes terbuka mulai dari sekarang dan di tutup pada tanggal 1 April, untuk pengemuman pemenang nya pada tanggal 03 April 2018.

Ketentuan dari juri tidak dapat di gugat, dan yang menjadi juri pada kontes ini adalah @mariska.lubis , terimakasih kepada beliau karena sudah mau bantu saya dalam kontes sederhana ini.

Terimakasih juga kepada @aiqabrago yang telah ikut bantu mendonasi kan 10 SBD nya demi kelangsungan kontes ini.

Partisipan pengamat setiap postingan yang masuk @andhika12 ..

10 SBD untuk tiga pemenang

Juara I, 5 SBD
Juara II, 3 SBD
Juara III, 2 SBD

Dan untuk 5 postingan favorit mendapat kan masing-masing 1 SBD

TERIMAKASIH DAN SELAMAT MENGIKUTI KONTES

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

Kaleuh ku resteem, pajan meurumpok saboh glah cindoy

·

Heheee...jadi yang sudah resteem dapat satu gelas cendol ya @fahmidamti...
Saya @danisyarkani sudah resteem juga...hehee :)

·

wate cair dari droe neuh bos :v

·
·

Hahaha tapi buno lon baca komen di ateuh meurumpok cindoy menyo resteem. 🤣

·
·
·

Hahaha siap bosss

·
·
·
·

Ok bos

·

Terimakasi @profesorgil semoga lebih dari 500 kata :D

·
·

Selamat ulang tahun bang @popon...

Sama-sama bang...
Kalau nggak sampai, ngutang bentar ya... :-D

Ongkoh resteem padup??

·

saboh glah cindoy bang :D

·
·

Haek lon..

·
·

😂😂😂😂😍😍😍...

hbd @popon semoga yang terbaik untukmu
salam kenal saya dari banda aceh, ini entri saya
https://steemit.com/ultahpopon/@finielmanik/sedikit-tentang-gua

·

terimakasih pak @zaim4d1 sudah mau ikut berpartisipasi, dan semoga ilmu dari bapak menjadi amal yang berguna untuk bapak.

·
·

Terima juga @popon karena anda saya bisa mencurahkannya melalui tulisan..

·

mantap bang, terimakasih ya sudah mau ikut kontes ini bang @rijalmahyud

·
·

iya sama-sama @popon
terima kasih juga telah berbagi bersama kami pengguna Steemit

·

Makasih bang..

·
·

sama-sama

·
·

sama-sama

·

Bg @muniss tolong hastag pada postingan abg edit. Yg benar #ultahpopon bukan #ultahpopo jgn lupa pakai huruf N.

·

Makasih bang, sudah ikut kirim

·
·

Ya sama sama

Berikut tulisan saya untuk ikut berpartisipasi dalam kontes #ultahpopon, semoga layak dan bermanfaat, Salam sukses buat semua sahabat steemians, terima kasih. https://steemit.com/ultahpopon/@amalkhairil/bisnis-atau-sosial-media-semangat-ku-masa-depan-ku-ini-cerita-ku

·

terimakasih bang @amalkhairil

·
·

Terima kasih juga atas kesempatannya, semoga layak menjadi pemenang hehe...

Bertuuuus pon, semangat. Engkau inspirasi bagi ku :)

·

terimkasih senior @rastaufik

·
·

Jangan ada senior junior bersama kita. Kita adalah steemian tanpa perbedaan!

Aku jugak ngak mau ketinggalan sama lomba yang kau buat pon, ini link nya ya bro https://steemit.com/contest/@herutesar04/heru-si-relawan-pemimpi-besar-ind

·

TERIMAKASIH KAPTEN @herutesar04

·

thanks adoe

Happy birthday bg @popon., Semoga diberi umur yang berkah dan sukses akhirat dan dunia. Ira mau ikutan kontes yang ab buat nih..

https://steemit.com/indonesia/@irasiregar/semangatku-masa-depanku-menjadi-dokter-spesialis-anak

Salam kenal bg @popon.. :)

·

Salam kenal juga buk dokter @irasiregar

·

makasih bang, bagi lah ilmu melukis nya heehe

·
·

hahah.. boleh bang... saya juga masih belajar..
yuk kita brlajar sama2 :-D

·
·
·

Hehehe alamat abang dimana?
Betulan saya bang :)

·
·
·
·

saya tinggal di geudong bang (Aceh Utara)

·
·
·
·
·

saya di lhokseumawe bang, anak kosan hehehe....

·
·
·
·
·
·

oh... iya2.., satu daerah kita.. salam kenal sdr @popon :D

·

terimakasih bang @alghazalifahmy sudah ikut mengirim kan karya nya.

·
·

Alhamdulillah dengan senang hati mas bro @popon 😎😎

moga-moga tulisannya bermutu,!! 🙏🙏😁

Sebagai upaya ikut merayakan ulangtahun saudara saya ikut memeriahkannya dengan menyertakan satu tulisan saya https://steemit.com/contest/@farrohahulfa/seni-merayakan-ulang-tahun-yang-mendebarkan selamat ulang tahun dan salam kreatif dari madura buat saudara @popon

·

salam kembali dari Aceh, @farrohahulfa

·

terimakasih bang @ariefdermawan sudah mau ikut.

·
·

Sebuah kehormatan bagi saya untuk dapat berpartisipasi... 😊

Slamat ulang tahun @popon, smoga sehat slalu dan tambah sukses. Sukses juga buat kegiatan Lomba Menulisnya.

·

Amiiiin,, Terimakasih pak :)

Semoga kontes ini sukses.

Selamat ulangtahun sahabat @popon semoga sehat selalu, diberikan umur yang barokah dan dimudahkan rezeki yang halal...Amin

Salam kenal @danisyarkani kota Lhokseumawe.

Salam literasi dan salam karya dari Madura. Selamat ulang tahun, semoga sehat dan penuh inspirasi @popon berikut saya sertakan tulisan saya untuk ikut memeriahkan perayaan ulang tahunmu, https://steemit.com/contest/@mghufroncholid31/dari-hobi-mimpi-sampai-puisi-yang-menjadi-saksi

payah ta ikut sang...

Mantap kali contest nya mas @popon ayo kawan-kawan semua ikutan.

·

Abg ikut juga, jangan hanya ajak kawan doang hehehe

wow, temanya @popon, menulis autobiografi nie.

·

hehehe jangan lupa ikut ya bang @masripribumi

Selamat ulang tahun @popon. Semoga semakin bersinar.

·

amin bang @muhajir.juli semoga nanti bisa jumpa abng, ingin ku serap ilmu menulis dari abang :D

Luar biasa apresiasi anda untuk pengembangan para steemit

·

Terimakasih bos...

Bentuk tulisannya dalam karangan bebas kah? @popon

·

ada bagus nya di baca lagi peraturannya kak, karena kita ada kasih tema.

·
·

Maksudnya tulisan karyanya dlm bentuk essai, opini apa karangan bebas
Maksdnya bgtu bng

·
·
·

Itu gk ada kami tentukan kak.

Congratulations @popon!
Your post was mentioned in the Steemit Hit Parade for newcomers in the following category:

  • Comments - Ranked 7 with 68 comments

I also upvoted your post to increase its reward
If you like my work to promote newcomers and give them more visibility on Steemit, feel free to vote for my witness! You can do it here or use SteemConnect

Ok siap aduen...lon ikot chit hai walau galom jeut tumuleh, teuma date line pajan nyan??? bek sampe ka benwet eksedet baro lon ikot

saleum

·

tanggal 1 brother @el-nailul

Saya jadi tim pemantau saja oke hahaa

·

siap, tolong bantu di pantau setiap postingan yang masuk wkwkw :v

·
·

Siap pak.

·

Hebat betul kalian genk..
Sorry nggak sempat ikut membantu. Sedikit sibuk dengan job.
Tapi ane doakan sukses selalu for you berdua 😎🖒

·
·

Thank you brothers..

Mantap bg, jadi lebih bersemangat main steemit
IshaAllah saya akan ikut ,
Seulamat ulang thon adun , beumalem, beu berkat umu, beu bagah wisuda haha

Nyan munyo Hana muenan, Adak juet bek bie bendera 🇮🇩 bendera Mirah beh, ikhlas kue urung murnang. Khak

·

hahaha.

Mantapp....
Semangat steemian...

·

Makasih bang.

Hai @popon! Selamat! Tulisan anda masuk peringkat 4 kategori Tulisan Dengan Komentar Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-senin-26-maret-2018 .. ;-]

mantap sekali bang @popon, mudah-mudahan lancar bang, saya juga ikut ya bang,

Keren kontesnya menambah semangat Steemian untuk lebih rajin menulis postingan original & menarik 👍👌

Met ultah & salam kenal @popon

Terimakasih om @popon atas usahanya membuat sebuah kompetisi, semoga rekan-rekan bisa berpartisipasi. semoga sukses.
salam

Kontes2 begini sangat positif untuk membentuk perilaku menulis yang bagus dan mengasah talenta untuk terus berbagi hal yang bermanfaat.
Terimakasih.

·

terimkasih bang @aneukpineung78 atas dukungan nya.

Mantap..luar biasa popon..

Eunkoh resteem separoh dari postingan nyoe beh..wkwkwk

#Lanjutkan..

Selamat ultah @popon semoga selalu mendapat rahmat dari Allah SWT. apakah boleh post menggunakan foto atau gambar dari internet yang dilampirkan sumbernya?

Salem ne upvote lon2

Saya suka dengan kontes ini. Saya berjanji akan mengikuti kontes ini.

·

terimakasih bang.

Mantap bg. Sya ikot heheh

·

Hehehe boleh, silahkan bang :)

Hahahha....

·

Hahaha :D ikut pak

Bagai mana contohnya..

·

maksud nya gimana kak ?

Dan saya jadi harapan saja bro 😂😂😂

Saya juga mau ikutan.

Para steemian sangat bersemangat nih😊 sudah saya resteem bg @popon. Selamat ulang tahun, semoga rezekinya lancar, memiliki banyak SDB dan membuat kontest disetiap moment yang berkesan wah. Hehehe

·

@jarnidanababan hehehe terimakasih ya kak :)

·
·

sami-sami.... D:

Wah good luck bg, btw tolong vote dan follback kesini ya bg. Thanks

selamat ulang tahun bg.. ini tulisan sederhana saya ya.. maaf kalau banyak curhatnya... terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti kontess ini
https://steemit.com/indonesia/@muktaridha/dilema-mahasiswa-akhir

·

waalaikum salam, wah sampai ke taiwan rupanya yang ikut. terimakasih kak.

@latifah1 berbartisipasi dalam kontes dengan tema, "Semangat mu masa depan mu, cerita tentang dirimu" dengan tag#ultahpopon.
@latifah1 dalam judul,
"Perjungan ku untuk Al-luthfi tak akan surut"
IMG_20170926_074332.jpg

Marhamah nama saya, saya lahir dan dibesarkan dari keluarga sederhana di sebuah desa kecil Gampong Teungoh kabupaten Aceh Utara Propinsi Aceh Indonesia.
Sampai hari ini saya telah dikaruniai seorang putri dan putra, semoga kelak mereka tumbuh menjadi manusia yang bermartabat, mengapdi pada agama, berbakti pada bangsa dan nergara.

Aktivitas sehari-hari sebagai guru honorer disalahsatu SMAN Kabupaten Aceh Utara sekaligus mengurus dan mengelola sekolah pendidikan anak usia dini ( Paud ) dikampung kelahiran saya yang saya beri nama Paud Al-luthfi, Nama ini saya adobsi dari ujung nama anak saya yang putra yaitu Ahmad Syafi’i Al-luthfi.
Sebenarnya puncak keinginan mendirikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( Paud ) lahir dari suami saya pada tahun 2014 lalu. Perjuangan yang keras dari beliau dengan dana seala kadarnya yang kami tabung dari gaji beliau sebagai seoarang cleaning service dikantor Pengadilan Agama Kota Lhokseumawe, barulah pada tahun 2016 kami mengurus akta pendirian dan surat izin operasional.

Selesai pengurusan administrasi, pendaftaran dan penerimaan siswa dilaksanakan dengan dibantu dua orang guru yang telah siap mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membangun dan mengembangkan pendikdikan ditanah kelahirannya, karena menurut kami Paud Al-luthfi yang menggratiskan biaya adalah sekolah harapan baru bagi anak anak miskin dan anak yatim yang sebelumnya tidak memiliki harapan dan tidak berani bermimpi bisa mengayam ilmu pendidikan semenjak dini.

Proses belajar mengajar kami laksanakan dengan memafaatkan sebuah kios dari kayu bekas yang kami bangun diatas tanah milik salah-satu perusahaan ternama yang tujuan dasar kami untuk berjualan.
DSC09835.JPG

Aktivitas belajar mengajar para guru dan siswa pun berjalan seala-kadarnya dengan seragam apa adanya dan gaji yang apa adanya pula.

Kerelaan para guru mencerdaskan generasi bangsa ini membuat saya dan bekerja tanpa kenal lelah untuk memikirkan pembiayaan admininisrtrasi, baju seragam dan lain-lain.
enam bulan berjalan, tidak ada bantuan, dukungan, perhatian dan bahkan tidak ada apresiasi dari pihak manapun terhadap sekolah.
Di tengah keterbatasan itu, Awal bulan ketujuh, atas petunjuk dan arahan salah seorang pegawai Dinas pendidikan Kabupaten Aceh Utara, paud Al-luthfi mendapat bantuan berupa baju seragam siswa, 1 unit ayunan dan pelosotan.
IMG_20170911_084332.jpg

Perolehan bantuan tersebut melahirkan semangat baru bagi kami dan antusias belajarpun semakin tinggi.
IMG_20170911_092616.jpg

Semangat guru patut diiacung jempol dalam melakukan berbagai kreasi tanpa alat peraga yang memadai dalam menggali potensi, membangun pondasi dan menumbuh kembangkan generasi yang berintelektual islami sesuai dengan visi misi sekolah.
IMG-20180322-WA0009.jpg

Namun demiikian, disaat kami menemukan kenyamanan dalam beraktivitas dan sedang mempesiapkan lulusan-lulusan terbaik tahun ini kami menerima perintah untuk membongkor bangunan yang kami gunakan. tapi kami tidak sedih, tidak kecewa.
saya, guru, tetap bersemangat untuk mencari solusi bahkan ada yang menawarkan teras rumahnya digunakan untuk lokasi belajar apabila penggusuran benar-benar terjadi.
Memang iya memafaatkan teras salah satu solusi untuk sementara waktu tapi saya harus memikirkan untuk jangka panjang yaitu memiliki gedung sekolah yang layak diatas tanah milik pribadi atau sekolah, tapi saya bingung, berfikir, apakah saya mampu, ah.. yang penting terus menjalani dan tak berhenti berjuang untuk Al-luthfi, saya punya pegangan ( Manjadda wajada ) siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapat, kita makhluk istimewa punya sejuta potensi dan kreasi, tetap semangat karena semangatmu harapanmu.

Sekian, semoga bermafaat dan tetap semangat

·

maaf kak, bukan postingan yang di kirim ke komentar. tapi link postingan..

mencoba ikut berpartisipasi dan selamat ultah ya bang @popon...
berikut linknya saya kirimkan...

https://steemit.com/story/@anharfazri/mimpi-besar-sang-tukang-becak-untuk-menaklukkan-dunia-my-life-my-adventure

haloo, besok masih bisa setor ikutan lomba ya. trims

·

kontes sudah di tutup.

·
·

wahh telat...okee, terimakasih :)

Terimakasih @popon sudah membuat lomba ini.
Mengikuti lomba selalu membuat saya harus berhenti dan merenung.
Sukses selalu ya :)
Saya kirimkan link postingan saya
https://steemit.com/life/@cicisw/awal-20-tahun-an-kedua

Bertuuussss awak ikon kontest, dan kontest ka teutop...

Selamat ultah ya @popon semoga semangat mu untuk terus berkarya menjadi cambuk bagi kami lainnya, saleum tabeik bro..

·

Amiin, terimakasih bang..