Cari rejeki bersama suami

2년 전

image

image

image

Minggu kemaren merupakan hari minggu kelima saya dagang di Taman Heulang, Bogor.

Saya dagang bersama suami. Sejak Pk 3 pagi kami sudah bangun untuk merebus satu per satu sayuran. Seperti tauge, labu siam, wortel, daun singkong, kangkung, dan daun pepaya. ementara untuk bumbu pecel, telah digiling ke pasar Dedangkan yang ada di Bogor.

Usai sholat subuh, perabotan kecil dan bahan baku pecel sudah suami susun di bagasi berbentuk keranjang besar di atas jok belakang motor. Jam 6 tepat suami jalan dahulu ke lokasi dagang untuk menata meja dan menyusun perabotan serta.bahan.baku pecel. Tidak lupa payung besar pelangi menjadi pelindung percikan dedaunan yang jatuh dari atas dagangan kami.

Tumben minggu kelima ini lebih ramai dari minggu-minggu sebelumnya. Sehingga alhamdulillah... dagangan saya habis. Bahkan saat mau dagangan ditutup... masih aja calon konsumen yang menanyakan, "bu... apakah masih ada pecelnya"

Saya bersama suami bersyukur dan alhamdulillah atas rejeki yang diberikan minggu itu. Saat pulang dagang, kami makan eskrim bersama anak bungsu kami, sebagai tanda bersyukur atas karunia Nya kepada kami hari itu.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

semangat berwirausaha yah... saya terharu membacanya...

·

terima kasih sdh baca, smg menginspirasi ya

brp-an sporsi nasi pecelnya?

·

murah... cuma 10ribuan

ada lontong juga

·

ada... dan harganya sama :)

gorengan adakah?

·

ada 3 macem: tahu isi, bakwan dan tempe...

tiga gorengan itu bisa dicocol juga dgn bumbu pecelnya

·

spt ini model bumbu pecel jika disiram ke gorangan/ bakwan

image

·
·

wow.... seger,
pedes ngak?

·
·
·

kalo buat orang dewasa sih... suka dgn pedes.
kalo untuk anak2 sih... mereka kepedesan :)

kapan2 boleh deh nyobain

·

iya... boleh banget... silahkan main ke Taman Heulang Bogor tiap hari minggu.

sampe jam brp di Tahel?

·

mulai pk 7.00 pagi sampe jam 12.oo doang. kalo abis ya... jam 10 juga dah pulang.

Semangatnya dalam bekerja hingga bersteemit.
Semoga selalu berkah dan laris dagangannya.

Salam kenal