THE DIARY GAME season 3 ( Betterlife, Minggu 5 Desember 2021) "Diluar Rencana"

2개월 전

ASSALAMUALAIKUM

Semoga hari ini, kita dapat beraktivitas dengan lancar, dengan kesan yang terjadi diluar rencana kita, semoga dapat menjadi pelajaran yang baik untuk mengisi hari-hari kita kedepannya

Di Waktu Subuh
Berawal dari bangkitnya aku dari ranjangku setelah melewati malam yang dingin. Lalu aku segera membersihkan diri dan berwudhu untuk melaksanakan ibadah sholat subuh. Kemudian berdoa dan berzikir kepada Allah SWT, juga bersholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Beranjak dari tempat Ibadahku, membangunkan anak-anakku untuk segera melaksanakan ibadah sholat subuh.

Di Waktu Pagi

Menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga kecilku dan berangkat ke pantai

Sesampainya kami di pinggir pantai

Menyiapkan sarapan pagi untuk anak-anak yang akan berangkat ke pantai. Lalu sarapan pagi bersama keluarga kecilku. Setelah sarapan kami mempersiapkan diri untuk berangkat ke pantai, permintaan anak-anak yang baru seminggu mengikuti ujian semester 1. Lalu kami segera berangkat walaupun gerimis mulai membasahi bumi ini. Setelah menempuh perjalanan sepanjang 30 km lebih, kami tiba di pinggir pantai yang di penuhi oleh bot ikan yang sedang parkir. Mungkin karena cuaca buruk menurut nelayan yang ada di pinggir pantai.

Tampak nelayan yang sedang menurunkan ikan tangkapan di laut

Tampak beberapa bocah pesisir yang sedang bermain di pinggir pantai

Hujan pun semakin deras dengan ombak laut yang terus bergemuruh. Lalu kami singgah sebentar untuk membeli ikan yang segar dari nelayan pesisir. Tampak hari ini yang banyak di dapatkan nelayan yaitu ikan yang berukuran besar, dan kami hanya membeli ikan yang berukuran kecil. Dan aku juga sempat mengabadikan beberapa potret bocah-bocah lucu yang sedang bermain di pinggir pantai. Karena hujan semakin deras dan badai pun telah datang, lalu kami berangkat pulang dan singgah di sebuah Mesjid untuk beristirahat sejenak.

Di Waktu Siang

Singgah di sebuah Mesjid untuk istirahat, dan melaksanakan ibadah sholat dhuhur

Setelah istirahat, anak-anak makan siang bersama mamanya dengan bekal yang kami bawa dari rumah. Lalu aku segera melaksanakan ibadah sholat dhuhur berjamaah di Mesjid. Selesai melaksanakan sholat, aku makan siang di tempat parkiran. Lalu anak-anak dan istriku melaksanakan ibadah sholat dhuhur. Selesai keluarga kecilku melaksanakan sholat, lalu kami melanjutkan perjalanan pulang.

Singgah di sebuah warung mei aceh untuk menunggu sepeda motorku yang sedang di perbaiki

Namun kami merubah haluan perjalanan pulang untuk melewati kampung orang tua istriku. Dan beberapa saat kemudian kami harus singgah di sebuah warung mei aceh. Karena sepeda motorku mengalami kerusakan dan harus masuk bengkel di depan warung yang kami singgah. Selama satu jam sudah kami menunggu sepeda motorku, akhirnya selesai di perbaiki oleh tukang bengkel yang kebetulan mengenali diriku. Lalu kami segera melanjutkan perjalanan pulang kerumah.

Di Waktu Sore
Alhamdulillah kami tiba dirumah dan segera membersihkan diri untuk melaksanakan ibadah sholat ashar. Selesai melaksanakan sholat kami istirahat sejenak sampai menjelang waktu sholat magrib tiba.

Di Waktu Malam
Selesai melaksanakan ibadah sholat magrib, lalu makan malam bersama dengan keluargaku. Kemudian menunggu kedatangan guru ngaji anak-anak. Dan beberapa saat kemudian guru ngaji pun tiba dirumah. Lalu aku mengawasi anak-anak belajar mengaji sampai selesai dan melaksanakan ibadah sholat isya. Lalu aku mengawasi anak-anak untuk istirahat malam dan menulis diary ku di platform yang luar biasa ini.

Akhirnya aku dapat menyelesaikan penulisan diary ku ini dengan rasa bersyukur kepada Allah SWT di hari Minggu ini, dan aku hanya dapat mengambil sebuah kesan di perjalanan kami. Yaitu "Diluar Rencana", karena hanya dapat memandang gemuruh laut dan melakukan perjalanan. Semoga bermanfaat, dan berkenan dihati sahabat, serta dapat menyukainya. Aamiin...

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada istri ku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing saya.

Salam,

@yasiraraf

About me

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.