jalan-jalan di sawah lihat tanaman jagung / the roads in the fields see the corn crops

2년 전

image

Lebar x tinggi : 3072 x 4096
Ukuran file : 2,97 MB
Perangkat : ASUS_ X00AD
Lampu kilat : Tanpa lampu kilat
Jarak fokus : 3,81 mm
Pencahayaan : 1/1491
ISO : 100

Width x height: 3072 x 4096 File size: 2.97 MB Device: ASUS_ X00AD Flash: No flash Focal distance: 3.81 mm Lighting: 1/1491 ISO: 100

Indonesia :

Selamat malam sahabat steemian semuanya, berjumpa kembali dengan saya Icuz hehe.
Apa kabar sahabatku semua, semoga selalu sehat amin.
Post kali ini saya hanya ingin memperlihatkan sedikit tanaman jagung paman dan bibi saya yang sudah mulai tumbuh bersemi.
Sebenarnya ini tadi cuma sekedar jalan-jalan sore saja dan saya berfikir lebih enak kalau pergi ke sawah saja.
Dengan berbekal HP langsung saja saya pergi ke sawah sore tadi, siapa tahu mungkin bisa dapat ide untuk menulis di steemit.
Foto di atas adalah tanaman jagung yang sudah mulai tumbuh, dan mungkin sudah saatnya untuk di siram dengan pupuk.
Ini adalah sawah almarhum nenek saya yang di garap paman dan bibi, cukup luas juga sawahnya.
Dan besok misalkan menyiram jagung pasti cukup melelahkan juga. Untungnya bapak saya punya diesel sendiri, jadi agak lebih ringan.
Kalau dulu waktu belum punya diesel, kita harus menimba air dari sumur dan memikulnya. Sekarang tinggal memasang selang saja.
Memang sangat berat jadi petani, kadang juga banyak halangan dari cuaca yang tidak menentu. Tetapi kita bisa apa, semua sudah ada yang mengatur dan kita hanya bisa berdoa saja.
Mungkin mulai besok sudah mulai menyiram jagung, dan butuh beberapa hari karena cukup luas dan panjang sawahnya. Foto sawah ini baru setengahnya saja yang pinggir jalan raya, masih setengah lagi ke utara. Jadi saya mengambil foto ini di tengah-tengah pematang sawah, dan di sebelahnya ada bangunan tinggi itu adalah kantor Pengadilan Negeri Blora.

Terima kasih sahabat steemian semuanya, saya rasa hanya itu saja yang bisa saya bagikan pada post kali ini.
Semoga kalian menyukainya, selamat malam dan sukses selalu buat kalian amin.

English :

Goodnight all steemian friends, meet back with me Icuz hehe. How are my best friends, hopefully always healthy amen. Post this time I just want to show you a bit of corn plant my uncle and aunt who have started to grow sprout. Actually this was just an afternoon walk and I think it's better to go to the rice fields alone. Armed with HP I just go to the rice fields this afternoon, who knows maybe could be an idea to write in steemit. The photo above is a corn plant that has begun to grow, and maybe it's time for the flush with fertilizer. This is the rice fields of my late grandmother who worked on my uncle and aunt, quite wide as well as the rice field. And tomorrow for example watering corn would be quite tiring too. Fortunately my father has his own diesel, so it's a bit lighter. If we had not had diesel in the past, we had to draw water from the well and carry it. Now stay put hose only. It is very heavy to be a farmer, sometimes also many obstacles from the weather is uncertain. But we can what, everything is set up and we can only pray. Maybe starting tomorrow has started to water the corn, and it takes a few days because it is quite wide and long fields. Photos of this rice field is only half that side of the highway, still half to the north. So I took this photo in the middle of the rice paddock, and next to it is a tall building that is the Blora District Court office. Thank you all steemian friends, I think that's all I can share on this post. Hope you guys like it, good night and success always for you amen.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

Oh! Very large field! It's great that your uncle and aunt plant corn in the field. Corn is my favorite. I like to plant them, too. Thanks for sharing. ;)

·
  ·  2년 전

This is my grandmother's relics paddays @tangmo, thank you @tangmo for visiting my blog

·
·

You're welcome! ;)

Lebara e piro iku mas.

·
  ·  2년 전

Ora dunung aku gak ngerti

Bagus terlihat fostur tanahnya, semoga hasil panen banyak @icuz

·
  ·  2년 전

Amin, terima kasih doanya pak

Kalau dh panen kirimin ya mas😊

·
  ·  2년 전

Lewat opo ngirimnya mbak, hehe

·
·

Lewat Jne mas😊😁

·
·
·
  ·  2년 전

Apaan tuh mbak, hehe

·
·
·
·

Jiahhhh apaan...jnefer lopez mas😂

·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Malah mbingungke bocah mbak iki ah, haha

·
·
·
·
·
·

😭😭dibilang bocah..😘

·
·
·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Hahahaaaaa

Wah luas juga mas ya, semoga hasil panennya melimpah 😊

·
  ·  2년 전

Lumayan mas, amin makasih doanya ya

Kalau sudah dipanen, jangan lupa sedikit di transfer hasilnya, mas @icuz. Hihihi.

·
  ·  2년 전

Transfer kayak apaan aja mas2, haha

Moga jagungnya banyak berbuah dan subur ;-)

·
  ·  2년 전

Amin makasih doanya mas

Walaupun bukan punya sendiri, nanti kalau panen bagi2 Yo. He he

·
  ·  2년 전

Kalau kuat manggul sendiri sampai rumah tak kasih deh, hehe

Wah saya kok bayangin jagung rebus pake kelapa parut ya mas ?

·
  ·  2년 전

Grontol itu namanya mas, hehe

Saya punya tiga batang yang disamping rumah.. heheeh

·
  ·  2년 전

Apanya yang tiga batang mas, hehe

Fotone jangan satu aja, tambahin gitu... jadi bisa liat beberapa sudut pandng berbeda hehe.

·
  ·  2년 전

Jane akeh maune mbak, mengko ndak di kiro pamer lemah hehe

·
·

Nggak lah, kan barange tetep cuma siji kuwi, ning dilihat dari sudut pandang berbeda, ngono lho.
Lagian maksudku kan ben postingane ora terlalu sithik ngono. Dadi ketok hasil karyane. :)

·
·
·
  ·  2년 전

Hehe iya mbak

Luas sekali😊😊

·
  ·  2년 전

Hehe iya mbak

·
·

Capek mesti nanamnya😃

·
·
·
  ·  2년 전

Ya lumayan capek mbak, hehe

Sangat luas ya mas? Pasti sangat melelahkan jikalau masih manual 😁

·

Itu cuma setengahnya aja mas @akunplagiat yang setengahnya lagi gak di foto... 😁

·
  ·  2년 전

Sebenarnya juga masih manual mas, ya tetap aja kita ngangkatin ember buat nyiramnya hehe


Congratulations @icuz!
You raised your level and are now a Minnow!

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard World Cup Contest - Play-off for third result


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

·
  ·  2년 전

Ok, thanks for the info