Kuliner siomay / Culinary siomay

2년 전

image

image

image

image

Indonesia :

Selamat malam sahabat steemian semuanya, apa kabar kalian ? Semoga selalu sehat amin.

Saya rasa sahabat steemian semuanya sudah tidak asing lagi dengan jajanan kuliner yang satu ini, makanan camilan yang bisa membuat lidah kita bergoyang yaitu siomay hehe.
Saya sendiri kurang tahu pasti sebenarnya siomay itu berasal dari mana, kalau dari namanya mungkin dari china atau mongol. Tapi tidak heran kalau di jawa banyak orang yang menjual siomay, dan ini berarti siomay orang jawa hehe. Kalau dari china biasanya itu katanya siomay di buat dari bahan daging babi cincang yang di bungkus dengan kulit tipis dari tepung terigu. Tetapi juga memang bukan itu saja sahabat, siomay juga di buat dari daging sapi, daging udang juga kepiting. Dan biasanya di lengkapi dengan sayuran seperti wortel, kentang, dan cara menyajikannya dengan di beri cuka dan kecap asin.
Kalau di indonesia sudah agak berbeda, siomay di indonesia biasa di buat dari daging ayam dan udang juga ikan tenggiri dan bahan campurannya adalah sagu atau tapioka. Dan biasanya juga di lapisi dengan kulit pangsit, sangat enak gurih dan renyah tentunya.

Penyajian siomay di sini juga biasanya di lengkapi dengan telur puyuh rebus, kol, kentang, kadang ada ketela rebus juga. Dan bumbunya biasanya dari sambal saus kacang yang di buat dari kacang tanah, sangat cocok buat camilan pada cuaca malam yang dingin seperti ini sahabat hehe.
Satu porsi ini harganya cuma sepuluh ribu rupiah, lumayan murah sahabat hehe.

Terima kasih sahabat steemian semuanya, saya rasa hanya ini yang bisa saya bagikan pada post kali ini dan semoga kalian menyukainya.
Selamat malam, selamat beristirahat dan sukses selalu buat kalian amin.

English :

Good evening steemian friends all, how are you guys? May be always healthy amen. I think steemian friends are all familiar with this one culinary snack, a snack food that can make our tongue sway that is siomay hehe. I myself do not know for sure the actual siomay it comes from, if the name may be from china or mongol. But do not be surprised if in Java many people who sell siomay, and this means Javanese people siomay hehe. If it's from china usually it's said siomay made from minced pork that wrapped in a thin skin of flour. But also it's not just friends, dumplings are also made from beef, shrimp meat as well as crabs. And usually in complete with vegetables such as carrots, potatoes, and how to serve it with in the vinegar and soy sauce. If in Indonesia is somewhat different, siomay in Indonesia is usually made from chicken meat and shrimp also mackerel fish and the mixture is sago or tapioca. And usually also covered with dumpling skin, very tasty and crunchy of course. The presentation of dumplings here is also usually equipped with boiled quail eggs, cabbage, potatoes, sometimes there is also boiled cassava. And the seasoning is usually from the peanut sauce sauce made from peanuts, very suitable for a snack in cold night weather like this friend hehe. One portion of this price is only ten thousand rupiah, quite cheap friend hehe. Thank you all steemian friends, I think this is all I can share in this post and hope you like it. Good night, happy rest and success always for you amen.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

Nengdi Ayee mas, sui ora ketok. He he

·
  ·  2년 전

Golek wangsit mbak, hehe

·
·

Wes Nemu sing di golek?

·
·
·
  ·  2년 전

Durung mbak, nggoleki pean yo ndelik terus ae og.. Padahal wes tak trims lho, hehe

Jadi nafsu lihatnya, di aceh barat cuaca dingin saat ini, ada cemilan begini sangat cocok, mas @icuz posting nya buat gerah lihatnya

·
  ·  2년 전

Hehehe, jadi lapar ya pak

Jadi kangen Indonesia😢😢

·
  ·  2년 전

Emang lagi di mana nih ?

Berapa satu porsi, mas @icuz. 😂😂😂Kayaknya enak itu.

·
  ·  2년 전

Sepuluh ribu mas, enak gurih dan lesat pokoknya mas hehe

Ya ampun mas, malam malam gini posting gituan, tega ya mas kamu

·
  ·  2년 전

Sungguh teganya teganya diriku kepadamu ya mas, wkwkwkwk

Enak tu mas, makanan favorit saya juga 🤗

·
  ·  2년 전

Bener mas irfan, sangat cocok buat camilan hehe

great post

Mau atuh bang icuz siomay nya.. 😋😋

·
  ·  2년 전

Boleh boleh sini, hehe

·
·

Lempar bang icuz.. 🖐️

·
·
·
  ·  2년 전

Tangkap tangan dua ya mbk, haha

·
·
·
·

👐👐👐👐👐👐 12 tgn aj.. 😄

·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Pinjem tangannya siapa aja itu mbak, hehe

·
·
·
·
·
·

Tangan tetangga bang icuz.. 😁😁

·
·
·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Wah gotong royong ceritanya nih mbak, hehe

Ga sampe2 mas kirimnnya😁

·
  ·  2년 전

Wah salah alamat berarti mbak, hehe

·
·

Yaahh laper nih.😀

·
·
·
  ·  2년 전

Gigit jari dong, hehe

This looks very delicious and it can make me feel hungry now..... ;D

·
  ·  2년 전

True @tangmo, very tasty and delicious. Thank you @tangmo for visiting my blog

·
·

You're welcome! ;)

Makanan paporitku niki mas.... 👌👌👍

·
  ·  2년 전

Karo pentol yo, hehe

Saya suka...saya suka... Somay nya banyakin kentang & bumbu kacangnya ya @icuz 😋😁

·
  ·  2년 전

Yang bikin sedep memang bumbu kacangnya mbak, hehe

Siomay....ku mauuuuuu......apkbr?

·
  ·  2년 전

Hehehe, alhamdulah kabar saya baik mbak.. Semoga pean juga amin