Lebaran ketupat

2년 전

image

image

Selamat malam sahabat steemian semuanya, apa kabar kalian ? Semoga selalu sehat dan tetap selalu semangat untuk menulis cerita-cerita yang menarik di steemit.
Tidak terasa ya sahabat lebaran idul fitri sudah lewat, namun sudah menjadi tradisi di beberapa kalangan masyarakat di jawa kalau sehabis hari lebaran idul fitri masih ada lagi yaitu lebaran ketupat.
Lebaran ketupat biasanya di adakan setelah hari ke tujuh pada bulan syawal, ya bisa di sebut lebaran kecil.
Dan sesuai namanya yaitu lebaran ketupat, jadi sajian menu hidangannya ya pasti lah ketupat. Tidak hanya ketupat, menu hidangan lainnya yaitu lepet.
Lepet di buat dari beras ketan dan di bungkus dengan daun janur, seperti ada foto yang saya unggah di atas.
Sebenarnya lebaran ketupat sudah kemarin lusa, namun baru sempat saya posting sekarang sahabat hehe.
Dan biasanya kalau lebaran ketupat di tempat saya sangat ramai juga, biasanya orang-orang pada pergi ke kota rembang untuk refresing. Tempat yang sering di tuju adalah taman Kartini rembang, waktu kecil saya sering juga ke sana. Biasanya ada hiburan rakyat pasar malamnya juga, bisa naik perahu kecil-kecil juga. Dan pastinya bisa beli ikan laut apa saja di sana, ramai banget pokoknya sahabat di sana kalau pas hari lebaran ketupat.
Ngomong-ngomong soal menu ketupat tadi, sahabat steemian sukanya di masak apa ? Kalau saya sukanya sama sambal kacang hehe. Kalau lepet saya sukanya yang isinya di kasih biji kacang dele, di kasih parutan kelapa lebih mantap lagi hehe.
Dan setelah lebaran ketupat juga sudah lewat nanti ada lebaran lagi sahabat, yaitu lebaran haji hehe.
Menunya pasti lah tidak jauh dari sapi dan kambing hahaha.
Terima kasih sahabat steemian semuanya, saya rasa itu saja yang bisa saya bagikan di post kali ini dan semoga kalian menyukainya.
Selamat malam, sukses selalu buat kalian amin.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

Aduh completenya. Terakhir makan lepet waktu smp.

·
  ·  2년 전

Wah dah lama banget ya mbak, hehe

·
·

Iya di jakarta jrg yg jual. Adanya dipasar baru atau pasar senen

·
·
·
  ·  2년 전

Bikin sendiri dong mbak, hehe

·
·
·
·

Hehe gk sempat

·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Ya di sempet sempetin dong mbak, hehe

Mau donk lepetnya 😋😊
Ketupatnya kok ngga pakai opor ayam @icuz ?

Tapi pakai bumbu kacang juga enak sih, jadi mirip ketoprak 😁

·
  ·  2년 전

Bosan mbak makan daging ayam terus, hehe

·
·

Sekali-kali diganti dgn opor daging kelinci, enak kayaknya tuh @icuz 😋😁

·
·
·
  ·  2년 전

Kalau kelinci enaknya ya di sate mbak, hehe

Duh dadi pengen lepet aku.
Cuma ngga punya janur :-D

·
  ·  2년 전

Gak ono wit klopone yo mbak ning kono hehe,

Malam juga, mas @icuz........ Habis lebaran idulfitri lanjut lebaran ketupat, senengnya bila berada disana. hehehhe.

·
  ·  2년 전

Ya masih di suasana lebaran mas, jadi ya masih hepy2 aja hehe

Asik ya mas lebaran trus...😂

·
  ·  2년 전

Beruntun ya mbak, haha

·
·

Iya mas biar libur trus enak😊

·
·
·
  ·  2년 전

Hehee

Saya baru tau ada teadisi makan ketupat hari raya ke 7

·
  ·  2년 전

Ya sebanarnya ketupat juga sering di pakai menu lebaran idul fitri mbak, tapi di sini juga ada tradisi lebaran ketupat juga di hari ketujuh syawal hehe

Kuahnya mana? He he

·
  ·  2년 전

Ketinggalan mbak, haha

Kok ketupatnya manggil manggil saya ya mas

·
  ·  2년 전

Hahahaaa, ngomongnya jawa ketupatnya lo mas

Wah ada lebaran ketupat...
Asik...😄😄

·
  ·  2년 전

Udah kemarin lusa mas, hehe

Mantap ada lebaran ketupat dan lepet...kalau di aceh tidak ada.selesai lebaran hanya ada bawa kenduri ke pemakaman

·
  ·  2년 전

Sudah turun temurun jadi adat tradisi yang masih di pertahankan oleh masyarakat jawa di sini pak, hehe

·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Mantap pakai banget pak, haha

Selamat malam mas maaf saya telat mas hehehe

·
  ·  2년 전

Siang mas, hehe.. gak papa mas, saya juga jarang buka kok

·
·

Iya mas gg papa

·
·
·
  ·  2년 전

Ok mas

cak icuz, lebaran udh masuk ke 10, masih worth it kah hidangin ketupat?

·
  ·  2년 전

Ketupat di makan kapan aja ya enak pokoknya, haha

·
·

apalagi kalau gratis ya cak. hahaha
ketawa super jahat. hahahahahhahaha

·
·
·
  ·  2년 전

Wah ya jelas iya dong,haha

·
·
·
·

hahahahah

The desserts inside look like the ones we have in Thailand. And they are yummy! ;)

·
  ·  2년 전

True @tangmo, delicious and tasty

·
·