Lomba panjat pinang / Areca climbing competition

2년 전

image

image

Indonesia :

Selamat malam sahabat steemian semuanya, apa kabar kalian ? Semoga selalu baik dan sehat amin.
Masih dalam suasana peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia, jadi temanya masih tentang acara-acara perlombaan saja. Sahabat steemian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya lomba panjat pinang, lomba yang sudah menjadi tradisi paling populer di setiap hari peringatan kemerdekaan kita.
Tapi sebelumnya maaf sahabat hanya judulnya saja yang panjat pinang, karena ini di buat bukan dari pohon pinang tetapi dari pohon bambu.

Karena sekarang cari pohon pinang juga agak susah, jadi sekarang lebih banyak yang menggunakan dari pohon bambu.
Kalau dari asalnya mungkin dulu panjat pinang ini sewaktu penjajahan belanda, dan biasanya di adakan waktu ada acara hajatan atau pernikahan.
Kalau sekarang pasti sering di adakan pada waktu peringatan hari kemerdekaan, ajang perlombaan yang sangat lucu dan membahayakan keselamatan juga sebenarnya.
Banyak kejadian yang tidak di inginkan juga di sini, seperti kejadian ada yang jatuh dan patah tulang juga.
Tetapi karena terlalu bersemangat dan penuh kegembiraan, jadi mereka kadang tidak menghiraukan soal itu.
Yang paling saya sukai dalam perlombaan ini adalah ketika melihat ada yang merosot jatuh, apalagi kalau celananya sampai melorot hehe.
Paling lucu lagi kalau lomba panjat pinang pesertanya waria, lebih ramai lagi pokoknya haha.
Foto yang saya unggah ini adalah momen lomba panjat pinang di RT saya kemarin, saya tidak ikut dan cuma bantu-bantu panitia saja. Walaupun hadiahnya tidak seberapa, tetapi semua tetap semangat dan penuh kegembiraan.
Saya rasa hanya itu saja sahabat yang bisa saya bagikan pada post kali ini. Dan pesan buat kalian yang mungkin juga senang dengan lomba panjat pinang ini, saya harap selalu berhati-hati.
Terima kasih sahabat steemian semuanya atas perhatiannya, semoga kalian menyukai post saya ini.
Selamat malam, sukses selalu buat kalian amin.

English :

Good night, friend, friend, how are you guys? Hopefully always good and healthy amen. Still in the atmosphere of commemorating the anniversary of the independence of the Republic of Indonesia, the theme is still about race events only. Friends of steemian must be familiar with the name of the areca climbing competition, the competition that has become the most popular tradition on every day of our independence. But before that, sorry, my friend only got the betel nut, because it was made not from betel tree but from a bamboo tree. Because now looking for betel trees is also rather difficult, so now more are using from bamboo trees. If from the origin, maybe this betel climbing was used during Dutch colonization, and usually when there is a celebration or wedding. If it is now, it will often be held at the time of the Independence Day, a very funny competition and endangering safety. Many events that are not wanted are also here, such as the incidence of falling and broken bones as well. But because they were too excited and full of excitement, they sometimes ignored the matter. What I like the most in this race is when I see something slumping down, especially if the trousers fall down hehe. The funniest thing is if the betel climbing competition is transgender participants, the more crowded the point is haha. The photo I uploaded was the moment of the pinang climbing competition at my RT yesterday, I did not participate and just helped the committee. Even though the prize is not a lot, but all of them remain enthusiastic and full of joy. I think that's the only friend I can share in this post. And the message for those of you who might also be happy with this betel climbing competition, I hope always be careful. Thank you, dear friend, everything for your attention, I hope you guys like this post. Good night, success always for you amen.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

Pasti tim mas icuz yg menang 😂😂😂

·
  ·  2년 전

Kalau saya ikut ya paling bawah sendiri mas, haha

·
·

Wkwkwkwk....😂😂😂
Saya aja ikutan mas...tp tim saya kalah 😭😭

·
·
·
  ·  2년 전

Kalah tapi tetap seneng seneng aja ya mas, banyak kelucuan dan kekonyolan kekonyolan pokoknya haha

·
·
·
·

Wkwkwkwk iya mas...lucunya jatuh itu hahahaha

·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Yang paling lucu lagi kalau celananya mlorot mas, haha

Wah, saya baru tau kalau panjat pinang jadi panjat bambu. Gimana itu kalau diganti bambu? Memangnya tidak patah ya?

·
  ·  2년 전

Ya nggak lah mbak, kebanyakan sekarang memang pakai pohon bambu kok.. Soalnya nyari pohon pinang asli kan sudah agak susah sekarang mbak hehe

Mas ikut dipanjat ga😁

·
  ·  2년 전

Wah kalau itu judulnya lain mbak nanti, itu kalau nama saya di pakai untuk judul sinetron di rcti.. Judulnya "tukang bubur naik icuz segerobaknya" haha

·
·

😁😁kebanyakn nntn tv..boleh tuh judulnya

·
·
·
  ·  2년 전

Wah seru pasti eh, haha

Dapat apa mas @icuz panjat pinangnya? Ga sanggup ngebayangin nek kedodoran katoke...hihihi

·
  ·  2년 전

Ya pastinya dapat capek mbak, hehe

Lucu dan seru nonton lomba panjat pinang ya @icuz

Di tempat saya jg ada lomba panjat pinang, sebagian hadiahnya dilelang / dijual ke penonton

IMG_20180819_091144.jpg

·
  ·  2년 전

Hadiah kok di jual to mbk, heee

·
·

Iya soalnya pemenang lomba panjat pinang ngga mau repot bawa-bawa banyak hadiah yang sebagian hadiahnya adalah perabot rumah tangga, selain itu kalau hadiahnya dijual dan dapat duit tambahan, jadi lebih mudah membagi hasil pada teman2nya @icuz

Posted using Partiko Android

·
·
·
  ·  2년 전

Kalau di sini nggak mbak, biasanya yang di pasang di atas itu cuma hadiah yang sederhana saja dan di lempar-lempar buat keroyokan penonton. Kan yang hadiah utamanya duit biasanya mbak

·
·
·
·

Kalau di sini hadiahnya duit juga tapi perabotannya dijual juga biar dpt duitnya lebih banyak ,hehehe..

Wah di sana asyik juga ya hadiahnya di lempar ke penonton jd penonton dpt bagian juga

·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Ya kalau cuma shampo sabun ya di lempar2 aja mbak, hehe

·
·
·
·
·
·

Kalau penggorengan, panci & ember dilempar2 bisa pada benjol kepalanya ya @icuz haha..

·
·
·
·
·
·
·
  ·  2년 전

Yaps betul banget mbak, haha

This looks amazing and exciting competition! It would be full of joy indeed. I would love to see this competition by myself, if possible.

The decoration on the top of the bamboo is interesting and beautiful.

Thanks so much for sharing. ;)

·
  ·  2년 전

Absolutely @tangmo, even many foreigners also like this betel climbing competition. Thank you @tangmo for visiting my post

·
·

You're welcome! ;)