Sore Di Eropa Terdekat #PAYAKUMBUH 2

2년 전


Sumber Gambar: Google

Assalamu'alaikum sahabat steemit.
Kali ini saya menulis kembali cerita di Payakumbuh
Senin, 29 Januari 2018.
Berkeliling sore hari bersama sepupu Setia saya, sekitar jam 17.15 dari rumah dengan kelajuan yang tak begitu kencang sembari menikmati sejuknya udara yang sangat bersahabat kala itu kami menuju ke Eropa dengan pakaian biasa. Awalnya sih saya tidak tau mau di arahkan kemana sama sepupu saya, namun karena saya yang membawa motor saya ikuti apa kata sepupu yang satu ini. Tak lama sekitar jam 17.45 barulah kami sampai disuatu tempat yang beda dari yang tempat yang lain.

Waah saya tidak menyangka akan begitu cepatnya sampai di Eropa ini. Hehe.. 😅
Nah Eropa yang saya maksud disini ialah sebuah rumah yang mirip dengan Rumah di Eropa seperti Rumah Belanda namun orang orang menyebutnya Rumah Barbie .
Aaah sepertinya saya di tipu sama sepupu. Yang katanya mau ajak saya ke Eropa, eeh malam masih sekitar Payakumbuh 😁.
Lupakan kalimat tidak jelas!

Sahabat steemit, di postingan sebelumnya saya mengatakan bahwa kalau main ke Sumatera Barat jangan lupa juga main ke Payakumbuh karena banyak sekali tempat tempat wisata populer disini, kalau sebelumnya saya berkunjung ke tempat incaran saya yaitu Bukit Batu Manda kali ini saya sudah terpenuhi incaran kedua yaitu Rumah Barbie ini.

Sumber Gambar : Google

Sebuah rumah raksasa tak ubahnya seperti kastil di abad pertengahan Eropa, terletak tepat nya di Jorong Kuranji, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kec.Guguak, Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.
Sejak berdiri 8 tahun lalu, tidak kurang dari 50 ribu orang sudah mengambil foto di rumah ini.Menurut sang pemilik, rumah ini tidak pernah menamai dengan “Rumah Barbie atau Rumah Belanda”, menurut sang pemilik itu hanyalah sebutan para pengunjung saja.

Hampir tiap harinya rumah ini dikunjungi orang orang yang tidak mau kalah untuk mengabadikan moment berfoto di depan rumah bernuansa Eropa ini. Oh ya bagi sahabat yang sudah menemukan pasangan nya dan sudah mantap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih sarius yaitu pernikahan dan ingin ada foto Pre-wedding tetapi bingung mau dimana, Hehe nah saya sarankan di Rumah barbie ini. Karena selain rumah ini hanya dikunjungi anak anak zaman now untuk menambah koleksi foto nya juga rumah ini sebagai objek latar foto pre-wedding, tak hanya itu katanya rumah ini juga di jadikan sebagai tempat syuting pembuatan video clip band asal Kota Payakumbuh yaitu BLITZ Band dalam single MASIH ADA AKU.

Dengan ciri khas bagunan yang aneh, ditambah hamparan rumput hijau yang luas dan juga terdapat 3 tiang bendera sang saka merah putih yang berdiri sejajar di depannya membuat rumah ini menarik untuk dikunjungi.

https://googleweblight.com/?lite_url=https://desakuranji.wordpress.com/2014/11/30/rumah-barbie-kuranji/&ei=_92nHljq&lc=id-ID&s=1&m=252&host=www.google.co.id&ts=1517837506&sig=AOyes_SQyoCtHEeWxrrjJ7AuG74HgkUi0A

Walaupun rumah ini bukan tempat pariwisata, tapi tetap banyak wisatawan yang berkunjung untuk berfoto. Wisatawan yang datang tidak hanya dari Payakumbuh, tetapi juga datang dari daerah lain. Mereka penasaran dengan keunikan Rumah Barbie.
Lokasinya yang bukan di pusat kota Payakumbuh ini, yang jaraknya sekitar 11 Km dari pusat kota dan agak terpencil jadi traveler kalau ragu bisa bertanya ke masyarakat sekitar, nanti mereka akan mengarahkan ke Rumah Barbie. Lokasi ini bisa ditempuh dengan motor atau mobil kok!

Tak lupa saya dan sepupu tidak mau kalah dong untuk ikutan eksis di Rumah Belanda ini, 😊

image

image

image

image

Ternyata tidak perlu jauh jauh ke Eropa untuk sekedar berfoto dihadapan Rumah Belanda atau Rumah Barbie ini. Cukup di sekitaran Payakumbuh saja terlebih dahulu hehehe... Manfaatin yang ada dalam. Negeri kita ini.

Oh iya, sekedar Informasi nih sahabat, Untuk masuk dan menikmati rumah ini pemilik rumah tidak memungut biaya apapun, hanya saja kita harus sadar diri untuk bisa menjaga kebersihan di sekitaran rumah dan tidak merusak apapun dan tidak membuang sampah sembarangan.

Nah bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Eropa Terdekat? Langsung saja menuju ke Sumatera Barat khususnya ke Kota Payakumbuh.

Terimaksih telah membaca. Jangan lupa tinggalkan jejak nya yaa sahabat, juga mohon kritik dna sarannya,
Thankyou..

Bukittingi, 05 Februari 2018
21.08 WIB

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

Rumah impian 😄

·

Ahhh elu dik... gini aja rumah impian.. kakak sih rumah yang pernah hadir dalam mimpi dan pengen kadi kenyataan wkwkwk

·
·

Lah emang rumah yang pernah hadir di mimpi kakak kayak gimana?

·

Hehehe iya kak sama , sayangnya baru impian 😄

·
·

Karena semuanya berawal dari impian dek 😄

Megaaa tulisann dah bagus banget. Bahasanya mengalir dan gk bikin bosen, hanya jika di poles sedikit seperti siap koma huruf kecil dan siap titik huruf besar.. selebihnyaa kakak sih sukaaaa banget

·

Nah ini nih yang Mega tunggu kritikan dan saran,
Hehe makasih bnyak kak Nur,
Siap ini akan lebih diperhatikan dan d perbaiki...

·
·

Terima kasih kembali dek.. maaf juga ya. Selebihnya menurut kakak dah mantap tulisanmu dek

·

Tulisan saya dikadih krirukan gini juga lah kak nur, masih amburadul banget

Benar seperti kata kak nur, tulisannya udah enak x dibaca, ngalirrr gt

·

Hehe makasih kak.. 😄

Ahh udah lama pengen main ke payakumbuh. Mungkin someday nanti kita nyusul mega yaa ke sana😂

·

Hehe ayooklah main kak,
Siip kakak kita main bareng ntar kak.. 😂

·
·

Rancak bana hahabhaha

upvote back dan follow back rakan

·

Siip bg,
Trimaksih sudah mampir..

·
·

baik bang , sama-sama hehhehe

·
·
·

Saya perempuan bg,

·
·
·
·

hahahaha sorri kaka :D