UKCC Pantai Ujong Kareung - Part 3 - 3 End [Jelajah Silampung]

3년 전

Mencari tempat penginapan itu susah-susah gampang. Terkadang juga untung-untungan. Untuk seorang treveler suka-suka hati macam saya ini memang banyak ga terduganya. Secara kalau lagi jalan memang ga ada itinerary pasti, makanya ga perlu booking hotel (jangan di tiru ya).

Pernah suatu ketika saya tiba-tiba ke suatu kawasan wisata di daerah Jawa. Sampai di lokasi semua trip full dan ada lagi esok pagi. Butuh bermalam dong, berbekal cerita saya dari Sumatra, begini begitu.. eh di tawari nginap di rumahnya, gratisss...

Itu kalau lagi beruntung. Suatu ketika saya juga pergi ke kawasan wisata di Sibolga. Kalau di Sibolga saya sudah tau tempat-tempat menginap murah. Setibanya di sana ternyata full semua, saya lupa kalau hari itu long weekend. Akhirnya mau ga mau nginap di hotel mahal, anggaran pun melesat naik. Hiks...

Tapi adakalanya untuk menghindari cost hotel yang mahal, saya ga jarang ngegembel. Saya tidur di mushalla/ masjid atau di ruang tunggu terminal. Yang paling parah adalah ketika saya harus nginap di emperan trotoar, trus di gigit tikus got. Haduhhhh... Ampun kalo ingat itu.

Itu tadi pengalaman saya menginap di berbagai "hotel". Cerita saya kali ini intinya sih review sebuah penginapan di kawasan Sabang, pulau Weh, yaitu Bungalow UKCC Ujong Kareung.

Ini tulisan terakhir, dua tulisan sebelumnya bisa di baca di link bawah ini ya :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

UKCC Bungalow Review 1

UKCC Bungalow Review 2

Kami benar-benar menikmati tinggal di bungalow UKCC ini, apalagi saat makan malam "besar" kami dengan ikan bakar. Hal itu juga mungkin yang menyebabkan kami tertidur pulas di iringi musik ombak tepi pantai Ujong Kareung. Ketika pagi menyapa dan kami terjaga dari tidur, suasana sangat sejuk. Kicauan burung menyambut kami.

Aktifitas kami pagi ini hanya bemalasan saja. Sambil menunggu waktu check out hotel tengah hari nanti.

Tetapi rayuan ombak untuk ke pantai meluluhkan rasa malas kami. Kami dengan suka cita menyambut panggilan ombak. Sahabat saya Yasir langsung melompat dari bebatuan karang ke laut. Air sangat jernih dan ombak tampak tenang. Saya hanya bisa melihat saja karena saya tidak terlalu pandai berenang, apalagi kami tidak prepare life jacket.

Saya tidak merekomendasikan melakukan lompat seperti sahabat saya ini jika tidak pandai berenang dan mempunyai fisik yang baik. Ketinggia batu karang ke laut kita-kita 8 meter. Meski air tenang dan tampak dangkal karena air nya jernih, sebenarnya dia berarua dan kedalaman air mencapai 3 meter.

Sementara yang lain sibuk mandi dan berfoto, saya hanya duduk di gajebo sambil mengambil beberapa gambar. Sayangnya hari ini cuaca mendung, sehingga hasil gambar yang kami ambil tidak secerah biasanya. Meski demikian birunya laut dan jernih nya air masih dapat terlihat.

Sahabat-sahabat saya, inilah akhir review saya di bungalow UKCC Ujong Kareung. Saya pribadi merekomendasikan kalian untuk menginap di sini jika kalian ke Sabang. Review ini saya buat atas inisiatif pribadi, tidak ada permintaan dari pengurus bungalow.

Menjelang siang kami kembali ke bungalow. Rasanya puassss sekali. Sayang nya kami harus check out. Kami meninggalkan kenangan yang asik selama bermalam di sini. Tapi ini hanya sementara, karena insyaAllah kami akan kembali.

Yuk kita lanjut bertualang :)

Location :

Map

Pantai UKCC Ujong Kareung
Jl. H Agus Salim - Ie Meulu, Ujong Kareung, Sukajaya, Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh
INDONESIA

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇
Telp. : +6281375908756
Email : ukcc. sabang@gmail.com
Site : www.ukcc.sabang.com

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story of my Travel, Photo & Food

Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
STEEMKR.COM IS SPONSORED BY
ADVERTISEMENT
Sort Order:  trending

Birunya alam melambai, memanggil saya kembali ke kampung halaman Bang @kakilasak.

Iri sama me-lasak melulu,...,,berpetualang menjamah alam..